Menggunakan Iframe Pada HTML: Belajar HTML Dasar 12

Menggunakan Iframe Pada HTML: Belajar HTML Dasar 12
Hallo pembaca setia bakuraid, kali ini bakura akan membahas tentang Menggunakan Iframe Pada HTML: Belajar HTML Dasar 12 artikel ini menjelaskan tentang penjelasan iframe dan contoh penggunaan tag iframe. Langsung saja saya akan membahasnya.


Menggunakan Iframe Pada HTML

Mengenal Iframe Pada HTML

Iframe merupakan tag html yang berfungsi untuk menampilkan halaman website tanpa harus membuka alamat website tersebut. Apabila ingin menampilkan website yang diinginkan dalam halaman website kita maka kita dapat memakai tag <iframe>. Caranya menampilkan wibsite lain sangat mudah sekali, hanya menyisipkan atribut src=”” dalam tag pembuka <iframe> untuk menyisipkan link url dari website yang ingin di tampilkan. Pada penulisan tag iframe di dibuka dengan <iframe> dan di akhri dengan </iframe> sebagai tag penutup. Dari pada cuma teori mendingan kita langsung praktek saja.
Buka aplikasi text editornya kemudian ketikan atau copy paste kode dibawah ini:

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Belajar HTML Tag Iframe Pada HTML</title>
</head>
<body>
<h1>Belajar HTML Tag Iframe Pada HTML</h1>
<iframe src="https://bakuraid.blogspot.com" height="500px" width="1000px"></iframe>
</body>
</html>
Kemudian simpan dengan nama part12.html, lalu jalankan file tersebut akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

Hasil Contoh Menggunakan Iframe HTML

Perhatikan contoh kode yang kita buat tadi. Dalam membuat atau menggunakan tag <iframe> anda  harus memulai dengan tag pembuka <iframe> kemudian atribut src yang digunakan untuk meletakan url atau alamat website yang ingin ditampilkan. Sebagai contoh di atas saya menggunakan url https://bakuraid.blogspot.com untuk saya tampilkan di website. Pada tag Iframe dapat juga disisipkan atribut height="" untuk mengatur tinggi dan atribut width="" untuk mengatur lebar iframe yang ingin ditampilkan.

Kesimpulan dari artikel ini adalah tag <iframe> digunakan untuk menampilkan halaman website lain di website yang kita buat, tag <iframe> juga dapat diatur lebar dan tingginya, dan jagan lupa tag iframe diawali <ifame> sebagai tag pembuka dan </iframe> sebagai penutupnya.

Sekian artikel kali ini tentang Menggunakan Iframe Pada HTML: Belajar HTML Dasar 12 semoga bermanfaat dan mudah dipahami serta dapat membantu anda dalam belajar tentang HTML. Bakura mengucapkan terimakasih atas kunjunganya silahkan cari artikel lain diblog ini.

0 Response to "Menggunakan Iframe Pada HTML: Belajar HTML Dasar 12"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel